5 Ayat Alkitab Ini Bisa Dihayati Suami-Istri agar Kehidupan Pernikahan Lebih Harmonis

ayat alkitab untuk pernikahan

Katolikline.com – Dalam menjalani hidup pernikahan, ada pasang-surut yang harus dihadapi pasangan suami-istri. Salah paham, perbedaan pendapat, dan masalah perkawinan lain bisa jadi dialami dalam kehidupan suami-istri.

Ada berbagai tips pernikahan Katolik yang mungkin sudah diketahui dan dipraktekkan para suami-istri agar kehidupan pernikahan lebih baik dan harmonis. Termasuk tips menghadapi masalah pernikahan.

Mendambakan kehidupan pernikahan yang lebih baik, pasangan suami-istri bisa merenungkan dan menghayati Sabda Tuhan ini. Ayat Kitab Suci untuk pernikahan lebih harmonis ini bisa dibaca dan direnungkan bersama pasangan.

1.1Korintus 13:4

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

Suami dan istri bisa menghayati ayat Alkitab ini untuk pernikahan yang harmonis. Saat terjadi perbedaan pendapat, sikap, dan terjadi perselisihan, suami-istri diharapkan saling sabar dan bisa memaafkan pasangannya. Pun untuk bermurah hati membantu pasangan dalam mengerjakan sesuatu.

Relasi suami-istri dalam pernikahan adalah setara. Dengan merenungkan ayat Kitab Suci ini diharapkan suami-istri tidak merasa diri lebih dari pasangannya, entah merasa lebih baik, lebih pintar, lebih tinggi jabatan atau penghasilannya.

2.1Korintus 16:14

Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Semua pasangan suami-istri tentu mendambakan kehidupan pernikahan yang baik dan harmonis hingga maut memisahkan. Salah satu tips pernikahan Katolik tertuang dalam ayat Alkitab ini: lakukan segalanya dengan cinta.

Ketika cinta menjadi dasar dari semua hal yang dilakukan, kehidupan pernikahan suami-istri bisa menjadi lebih nyaman dan harmonis. Hal sederhana, ketika dilakukan dengan cinta dan ketulusan bisa membuat pasangan bahagia.

3.Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Jagalah relasi suami-istri agar tetap baik. Bersikap ramah dan penuh kasih mesra terhadap pasangan bisa membuat kehidupan pernikahan menjadi lebih baik dan harmonis. Dan bila pasangan melakukan kesalahan, hendaknya suami-istri bisa saling mengampuni dan tidak menyimpan dendam.

4.Galatia 6:2

Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

Lewat ayat Alkitab untuk pernikahan ini, pasangan suami-istri Katolik diingatkan untuk selalu tolong-menolong. Pasangan suami-istri hendaknya bisa berbagi beban satu sama lain. Hal ini bisa membuat kehidupan pernikahan menjadi lebih baik dan harmonis.

5.Filipi 4:6

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Jangan lupa sertakan doa dan ungkapan syukur dalam menjalani kehidupan pernikahan. Awalilah dan akhirilah setiap hari dengan doa. Juga carilah waktu untuk bisa berdoa bersama pasangan agar bisa saling menguatkan satu sama lain.

Bila menghadapi masalah, bawalah juga hal itu dalam doa. Dan ucapkan syukur atas segala anugerah yang sudah diterima dalam kehidupan pernikahan.

6,456 total views, 41 views today

Bagikan Ke Temanmu Sekarang!

Leave a Reply

Top