Info Lengkap tentang Misa Tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM.Cap

Misa Tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFMCap

Katolikline.com – Informasi lengkap tentang Misa tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM.Cap sudah diumumkan.

Penerus takhta Keuskupan Agung Medan tersebut akan resmi ditahbiskan pada permulan bulan depan. Mgr Kornelius menggantikan pendahulunya, Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM.Cap.

Upacara tahbisan Mgr Kornelius akan berlangsung dalam tiga tahap, seperti lazimnya tahbisan episkopal dalam Gereja Katolik.

Ketiga tahap tersebut yakni:

Salve Agung

Salve Agung adalah sebuah tata liturgi yang berlangsung sehari sebelum Misa tahbisan uskup. Dalam tahapan pentahbisan Uskup Agung Medan akan berlangsung pada:

Hari/tgl: Jumat, 1 Februari 2019
Waktu: Pukul 15.00 WIB
Tempat: Gereja St Perawan Maria Tak Bernoda Katedral Medan

Misa tahbisan uskup

Sementara Misa tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM.Cap akan berlangsung pada:

Hari/tgl: Sabtu, 2 Februari 2019
Waktu: Pukul 15.00 WIB
Tempat: Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara

Misa perdana sebagai uskup

Usai ditahbiskan, Mgr Kornelius Sipayung OFM.Cap akan memimpin Misa perdana sebagai Uskup Keuskupan Agung Medan pada:

Hari/tgl: 3 Februari 2019
Waktu: –
Tempat: Gereja Gereja St Perawan Maria Tak Bernoda Katedral Medan

Misa yang terkahir ini disebut juga Misa Stasionale atau misa perdana Uskup di Gereja Katedralnya. Dalam Misa ini juga akan diadakan serah terima tampuk penggembalan dari Uskup Agung Medan sebelumnya kepada Uskup baru.

Ketua Umum Panitia yakni Romo Sebastianus Eko, seperti dilansir dari Komsoskam.com, meminta jajaran Kapoldasu untuk memberikan pengamankan demi kelancaran peristiwa iman umat Katolik tersebut.

Ia juga mengimbau semua umat Katolik di Keuskupan Agung Medan untuk turut mendukung Misa Tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM.Cap.

Kapolda Sumatera Utara Irjenpol Agus Adrianto SH MH menyambut baik hal ini dan berjanji untuk membantu kelancaran Misa tahbisan Uskup tersebut.

Kita semua berharap agar upacara tahbisan ini berlangsung aman dan khidmat. Semoga Mgr Kornelius Sipayung, OFM.Cap dianugerahi rahmat kebijaksanaan dalam menggembalakan umat Katolik di kemudian hari.

839 total views, 1 views today

Bagikan Ke Temanmu Sekarang!

Leave a Reply

Top