Mengagumkan! Beredar Vedeo Tentara Nigeria Melakukan Adorasi Sebelum Berperang Melawan Para Teroris Boko Haram

Tentara Nigeria Melakukan Adorasi

Katolikline.com – Beredar sebuah video yang menunjukan kalau tentara Nigeria melakukan adorasi di sebuah arena yang diduga adalah medan perang. Indikatornya adalah para tentara sedang mengenakan pakaian tentara lengkap.

Dalam video tersebut terlihat para tentara mengenakan seragam lengkap sembari menjinjing senjata masing-masing.

Yang mengagumkan adalah para tentara tersebut melakukan adorasi di alam terbuka, di bawah terik matahari. Sembari bernyanyi lantang mereka menyembah Sakramen Ekaristi.

Ketika semua tentara berlutut, seorang pastor tentara yang tampak menggunakan stola maju dan mengangkat tubuh Kristus yang tersimpan di monstran. Di hadapannya seorang tentara lain, tentara mengayunkan wiruk atau pedupaan untuk mendupai Sakramen Maha Kudus.

Tentara yang memegang monstran berisi Sakramen Ekaristi itu mengangkatnya tinggi-tinggi lalu membuat tanda salib atau berkat. Para tentara yang berlutut di sekelilingnya memberi hormat sembari bernyanyi.

Aleteia.org (24/2/2019) menyebutkan, para tentara Nigeria itu sedang meluangkan waktu untuk beradorasi di tengah perang melawan kelompok separatis Boko Haram.

Video tersebut pertama kali dipublikasikan oleh seorang aktivis pro-kehidupan Nigeria, Obianuju Ekeocha. Unggahan tersebut diberi keterangan:

“Ini sangat mengharukan !!! Tentara Nigeria (di wilayah yang paling terpengaruh oleh teroris Boko Haram) memuja Sakramen Mahakudus.

Bagian terakhir dari itu menunjukkan mereka memuji Yesus dalam bahasa saya dengan kata-kata yang sama yang kita gunakan dalam menyapa Raja (Jesus Igwe!).

Pertumbuhan Gereja Katolik di Nigeria

Pertumbuhan Gereja Katolik di Nigeria mengalami peningkatan secara signifikan. Data yang dirilis Aleteia.org menunjukan bahwa umat Katolik meningkat drastis dari tahun 2005 hingga tahun 2010.

Pada tahun 2005, umat Katolik Nigeria berjumlah sekitar 19 juta jiwa. Lima tahun kemudian, pada tahun 2010, jumlah umat Katolik di negara dengan jumlah penduduk sekitar 190 juta itu sudah menyentuh angka 52 juta jiwa.

Panggilan untuk menjadi imam dan biarawan-biarawati juga terus meningkat di Nigeria. Setidaknya sudah lebih dari 2.000 imam Katolik berasal dari Nigeria, dan 4.000 Suster religius melayani umat Katolik di sana.

Adorasi di tengah konflik atau perang tersebut menunjukan bahwa iman Katolik terus bertumbuh dan berkembang di Nigeria.

Meski konflik dan perang dengan kelompok separatis Boko Haram masih terus terjadi sekitar satu dekade belakangan.

523 total views, 4 views today

Bagikan Ke Temanmu Sekarang!

Leave a Reply

Top