Romo Basilius Kolo MSC Meninggal Dunia. Bawa Dia dalam Doamu Hari Ini

Romo Basilius Kolo MSC

Katolikline.com – Romo Basilius Kolo MSC telah meninggal dunia. Imam dari tarekat Missionarii Sacratissimi Cordis (MSC) ini meninggal di Rumah Sakit Santo Carolus Jakarta, Jumat, 8/2/2019.

Romo Bas mengakhiri ziarahnya di dunia ini lantaran mengalami pendarahan di otak. Ia meninggal pada subuh tadi, tepatnya pukul 04.39 WIB.

Kabar duka ini tentu menjadi sebuah kehilangan besar bagi keluarga besar tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus/MSC.

Berikut ini adalah acara doa dan Misa requiem untuk jenazah Romo Basilius Kolo MSC:

Jumat, 8 Februari 2019: Jenasah disemayamkan di aula Propinsialat MSC jln KH Hasyim Ashari no 21-23 Jakarta Pusat. Malam hari nanti diadakan Misa requiem pada pukul 20.00 WIB.

Sabtu, 9 Februari 2019 malam diadakan Misa penutupan peti jenazah pada pukul 19.30 WIB

Minggu, 10 Februari 2019 diadakan Misa pelepasan jenazah pada pukul 07.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan upacara pemakaman di pemakaman San Diego Hills Karawang Barat pukul 10.00 WIB.

Riwayat Hidup dan Tugas:

Berikut ini adalah gambaran tentang profil Romo Bas Kolo:

Lahir Nellu, Kefamenanu, pada 15 Januari 1962, dari pasangan Ignaisus Kolo dan Theresia Timo. Ia adalah anak ketiga dari 10 bersaudara; delapan lagi-lagi dan 2 perempuan.

Usai menyelesaikan pendidikan menengah di Seminari St Maria Immaculata Lalian, Atambua, Bas muda bergabung dengan tarekat MSC. Ini dimulai dengan masa novisiat sebagai calon MSC di Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah, lalu mengucapkan kaul kekal pada 20 Oktober 1990.

Ia menjalani masa pendidikan di Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng, Sulawesi Utara pada 1983-1991. Kemudian ia melanjutkan pendidikan tingkat Master di Semintari Tinggi Filsafat/Teologi Kentungan, Yogyakarta pada 1998-2001.

Tugas terakhir yang diemban Romo Bas sebelum dipanggil Tuhan adalah sebagai Pastor Paroki Jailolo, Maluku Utara. Tugas ini ia emban sejak 2010 hingga ia wafat.

Selamat jalan Romo Bas. Semoga Bapa di surga memberikan tempat yang layak bagi Romo dan jadilah pendoa bagi kami.

1,175 total views, 1 views today

Bagikan Ke Temanmu Sekarang!

Leave a Reply

Top